Tips : Merawat Lantai Kayu

Jangan lupa untuk LIKE Fans Page kami terlebih dahulu di : Semanggi Property untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai berita investasi properti.

Tips : Merawat Lantai Kayu | Efek lantai kayu yang diterapkan di rumah Anda akan memberikan kesan hangat untuk para penghuninya. Selain terlihat mahal dan eksklusif, lantai kayu juga terlihat cantik dan alami.

Jasa Arsitek Rumah Murah Jakarta | 0812 1830 4626

Jasa Arsitek Rumah Murah Jakarta | 0812 1830 4626

Terkadang kita binggung, bagaimana cara yang tepat untuk merawat lantai kayu agar tetap dapat bersinar bersih dan awet tahan lama. Berikut rangkuman tips dari kami untuk Anda dalam merawat lantai kayu.

Jika ingin membersihkan satu ruangan yang berlantai kayu, pindahkan terlebih dahulu barang-barang yang ada. Harap berhati-hati agar jangan dalam mengeser/memindahkan furnitur yang ada. Untuk menggeser furnitur secara aman tanpa membuat lecet lantai kayu Anda, gunakan alas lembut seperti lap atau handuk dan letakkan pada bagian bawah furnitur untuk memindahkannya.

jasa arsitek rumah murah jakarta 1

jasa arsitek rumah murah jakarta 1

Setelah semua barang-barang dipindahkan, sapu lantai kayu dengan menggunakan sapu berbahan lembut. Atau juga bisa menggunakan alat penyedot debu/vacum cleaner dengan nozzle bulu lembut, sapu nylon lembut atau memakai loby duster.

Langkah selanjutnya adalah mengepel lantai kayu tersebut. Persiapkan baskom yang berisi air bersih tanpa campuran apapun dan siapkan 2 buah kain lembut berbahan katun (satu untuk mengepel basah dan satunya untuk mengeringkan). Dalam mengepel lantai kayu, jangan terlalu banyak air karena bisa menyebabkan kelapukan pada kayu.

Yang perlu diperhatikan dalam mengepel lantai kayu adalah pel searah dengan serat kayu dan keringkan segera. Arah pengepelan dari sisi terdalam menuju keluar dan berjalan mundur. Jika lantai kayu Anda terkena cairan, harap diingat untuk segera mengeringkannya.

Dan jika ingin memasuki ruangan yang menggunakan lantai kayu, Anda jangan memakai alas kaki berat atau berhak tinggi karena dapat menyebabkan lantai kayu tersebut lecet/goresan. Jika Anda mempunyai binatang kesayangan, pastikan kuku-kukunya terawat dan tidak panjang, serta gunakan gorden agar lantai kayu tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Semoga tips sederhana tentang merawat lantai kayu ini bermanfaat untuk Anda.

Nantikan tips-tips dari kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: