Tips Pemecahan Sertifikat Tanah

Apakah Anda sedang menjalankan bisnis developer properti? Atau ingin jadi developer properti? Salah satu proses yang harus dilalui dalam bisnis developer adalah pemecahan sertifikat. Namun adakalanya pemecahan sertifikat ini mempunyai beberapa permasalahan. Seperti lahan yang luas sehingga memerlukan banyak dana untuk melakukan pemecahan sertifikat tersebut.

Berikut ada sedikit tips dalam pemecahan sertifikat agar bisa menghemat penegeluaran.

Anda bisa melakukan strategi 4:1 dalam pemecahan sertifikat tersebut. Strategi ini memudahkan Anda dalam hal perijinan dan bisa mengurangi biaya. Strateginya adalah setiap 4 kavling memiliki 1 sertifikat induk. Cara ini cukup efektif jika lahan perumahan yang Anda bangun mempunyai unit yang terbatas.

Jika diterapkan di lahan yang luas akan memerlukan waktu yang lama karena sekali proses memerlukan waktu 2-3 bulan. Cara inipun efektif jika lahan Anda kurang dari 5 ribu meter.

3 Balasan ke Tips Pemecahan Sertifikat Tanah

  1. azwar ahmad mengatakan:

    assalamu alaikum wr.wb.
    begini pak sy punya lahan kurang lebih 5000 m2, yg sementara membangun rumah type 36 model kopel melalui kpr btn yg totalnya akan dibangun 20 kopel. skrng ini sudah terbangun 4 kopel tp baru 1 kopel yg dipecahkan. lahan ini cuma mempunyai satu sertipikat induk. menurut bapak langkah apa yg sebaiknya sy ambil mengenai pemecahannya. terima kasih….

    • Administrator mengatakan:

      Waalaikumsalam..
      Jika tersedia dana cukup bisa dipecah sertifikat semua secara langsung. Jika tidak bisa dipecah secara bertahap seperti penjelasan pada artikel tersebut.
      Semoga membantu.
      Salam sukses..

  2. blonto mengatakan:

    Mantap Gan, Kunjungi jugaaneka dan tips membeli rumah murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: