Kenali Konsumen Anda

Kenali Konsumen Anda | Promosi dengan gencar dilakukan, banyak konsumen yang berdatangan ke kantor pemasaran, namun hasil closing NOL BESAR!!! Adakah yang salah?

Setelah diselidiki, ternyata sales kita salah dalam mengenali konsumen, sehingga tidak terjadi closing di lapangan. Karena dengan adanya closing maka proyek dapat berjalan lancar namun jika tidak maka tidak akan ada proyek-proyek selanjutnya.

Dengan mengenali karakteristik konsumen yang datang bisa membantu mempercepat closing di lapangan. Konsumen yang datang bisa dikelompokkan menjadi 3 bagian berdasarkan keinginannya.

PNS dan POLRI.

Konsumen dengan latar belakang PNS dan POLRI paling sensitif terhadap angsuran KPR. Untuk membuat angsuran semakin kecil tentunya dengan memperbesar uang muka. Namun tentunya akan sangat berat jika harus menyiapkan uang muka dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Solusinya bisa dengan mengangsur uang muka tersebut, bisa 3x, 6x atau bahkan sampai 12x tergantung perhitungan Anda.

Pengusaha.

Untuk konsumen di kalangan pengusaha, mereka pada umumnya menginginkan besaran DP adalah 0% atau hanya membayar beberapa juta saja sudah bisa langsung akad kredit.

Profesional atau Pegawai Swasta.

Jika menghadapi konsumen di kalangan ini, apapun skema pembayaran yang kita tawarkan mereka tidak akan rewel untuk menerima. Namun biasanya mereka akan rewel tentang kualitas dan mutu bangunan, fasilitas yang ada, keuntungan yang didapatkan.

Kenali konsumen Anda dengan tepat maka akan terjadi closing secara cepat sehingga bisa menghasilkan proyek-proyek selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: