Ingin Sukses Menjadi Developer Properti? Perhatikan 5 Hal Ini

Ingin Sukses Menjadi Developer Properti? Perhatikan 5 Hal Ini | Jika memperhatikan lingkungan sekitar, banyak sekali perumahan yang sedang dibangun. Banyak developer baru bermunculan. Ada yang sukses membangun serta sukses menjual habis unitnya hanya dalam beberapa hari penjualan, namun banyak juga proyek pembangunan perumahan yang terbengkalai.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi developer sukses. Sehingga tidak hanya berhenti membangun di satu lokasi, namun juga sukses membangun di banyak lokasi yang lain. Seperti yang diketahui, bisnis properti di Indonesia saat ini sedang booming dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan sampai tahun 2014. Jika ingin terjun dalam bisnis properti, tahun ini adalah tahun yang tepat untuk memulai. Jangan melewatkan momentum yang ada.


Agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis developer properti, perhatikan 5M berikut ini :

Memilih Lokasi Yang Tepat
Lokasi. Lokasi. Lokasi. Lokasi. Lokasi. Mengapa saya sampai menulis lokasi sebanyak 5 kali? Karena faktor lokasi mempunyai peranan yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam menjadi seorang developer properti. Anda ingin membangun perumahan di lokasi premium namun modal harga tanah mahal? Atau membangun perumahan di lokasi yang jauh dari mana-mana dengan harga perolehan tanah yang murah? Apakah pilihan Anda?

Mendesain Properti Dengan Baik
Kepuasan konsumen harus diperhatikan. Desain rumah yang akan dibangun dengan sebaik mungkin. Pergunakan jasa arsitek untuk mendapatkan desain properti terbaik dan maksimal.

Membangun Properti Dengan Benar
Aplikasikan desain rumah yang didapat dengan benar. Jangan ragu untuk menaikkan kualitas spesifikasi bangunan. Penambahan satu atau dua juta rupiah saja untuk menambah kualitas bangunan yang dibangun tidak akan memberatkan konsumen. Berikan lebih dari apa yang konsumen harapkan.

Menjual Properti Dengan Cepat
Kunci kesuksesan developer terletak pada seberapa cepat penjualan unitnya. Semakin cepat unit terjual, semakin cepat kita untuk membuka proyek selanjutnya. Semakin lama unit terjual, semakin banyak pengeluarannya. Untuk mempercepat penjualan bisa menggunakan jasa broker profesional.

Maintenance Properti Yang Dibangun
After sales harus mendapat perhatian lebih. Bentuknya bisa berupa garansi gratis perbaikan jika terjadi retak pada bangunan atau kebocoran pada atap pada satu tahun pertama. Dengan pelayanan after sales tersebut bisa menjadi nilai lebih di mata konsumen.

Satu Balasan ke Ingin Sukses Menjadi Developer Properti? Perhatikan 5 Hal Ini

  1. Diana Putri mengatakan:

    Thanks atas kiat sukses menjadi developer properti yang dipaparkan dalam artikel ini, bermanfaat bagi pemula dalam bidang ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: