Memulai Bisnis Properti

Saat ini bisnis yang paling banyak mengalami peningkatan adalah di bisnis properti. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya perumahan yang dibangun, seperti Sukaraja Village di Sukabumi.

Banyak yang bilang bisnis properti properti itu gurih, enak dan banyak laba/keuntungannya. Hal itu memang benar adanya. Namun karenanya banyaknya keuntungan yang didapat dan kompleksnya permasalahn yang ada, banyak orang yang tidak beranai untuk memulai bisnis properti. Padahal untuk memulai bisnis properti itu sangat sederhana.

Ada beberapa tahapan dalam memulai bisnis properti dari yang paling mudah sampai yang kompleks, yaitu sebagai agent/broker properti, flipper, developer mini dan investor properti.

AGENT/BROKER PROPERTI

Untuk Anda yang ingin mulai bisnis properti, bisa dimulai dari menjadi agent/broker properti. Anda bisa menjadi agent/broker properti independent atau tergabung dalam asosiasi broker seperti Era, Ray White, Centuri, dll.

FLIPPER

Uang yang telah terkumpul dari menjadi agent/broker properti bisa digunakan untuk membeli properti. Carilah properti yang di bawah harga pasar atau membeli properti di perumahan baru seperti di Sukaraja Village karena harga perdana lebih murah. Setelah itu bisa anda berikan nilai tambah di properti itu seperti memberikan kanopi, menambah kamar atau yang lainnya. Prinsip dasar dari strategi flipper ini adalah membeli properti seadanya dan dijual kembali dengan nilai tambah sehingga bisa dijual dengan harga tinggi.

DEVELOPER MINI

Untuk memulai di bisnis developer, Anda bisa mulai dari kavling-kavling kecil terlebih dahulu. Bisa dimulai dari 3-4 kavling. Untuk tahap belajar pertama kali, carilah lahan yang sudah SHM karena proses pengurusannya lebih cepat dan mudah. Setelah Anda menguasai masalah perijinan, legalitas, manajemen proyek dan lain-lain, Anda bisa mulai membangun kawasan seperti Sukaraja Village.

INVESTOR PROPERTI

Pada posisi ini, Anda menjadi investor properti yang membiayai banyak proyek developer. Uang yang terkumpul dari menjadi developer, Anda investasikan di proyek yang lainnya. Jika Anda ingin berinvestasi properti yang aman, bisa di investasikan di proyek kami yaitu Sukaraja Village.

Sesederhana itu untuk memulai bisnis properti. Tinggal Anda sekarang berada di posisi mana dan ingin menjadi apa di bisnis properti ini.

Tetap semangat dan salam sukses..

5 Balasan ke Memulai Bisnis Properti

  1. […] bisnis properti di Indonesia di tahun-tahun belakangan ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Banyak […]

  2. […] perumahan baru yang sedang dibangun seperti Sukaraja Village di Sukabumi. Hal ini dikarenakan bisnis properti saat ini sedang booming dan diperkirakan akan terus berlanjut sampai tahun 2014 nanti dan […]

  3. […] paling mudah untuk memulai bisnis properti adalah dengan menjadi broker properti. Bisa dengan menjadi broker properti independent/mandiri atau […]

  4. […] untuk memulai bisnis properti memerlukan modal uang yang banyak, kita tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu. Sebagai contoh, […]

  5. Boleh juga infonya untuk yg berniat mengembangkan bisnis atau yg baru mulai… I’ll kept waiting for Ur update

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: