Menghitung Harga Properti

Properti merupakan salah satu instrument untuk berinvestasi selain saham, emas, deposito, dll. Yang menarik jika kita berinvestasi di properti adalah bisa mendapatkan capital gain dan passive income secara langsung.

Bagaimana kita bisa mendapatkan property yang murah dan bisa dijual dengan harga yang tinggI? Untuk mengetahui hal tersebut kita harus bisa menghitung harga propertynya. Bagaimanakah cara menghitung harga property?

Komponen harga dari suatu property adalah tanah dan bangunan. Jadi kita harus bisa menghitung harga tanah dan bangunan di suatu wilayah yang kita incar.

Sebagai contoh kita akan menghitung murahnya harga property D’Cozie Condotel, Jakarta. Sebelumnya kita harus memahami kalau condotel (condominium hotel) itu adalah apartemen mewah, sudah full furnish sehingga harganya lebih mahal dibandingkan dengan apartemen.

Informasi yang kita dapatkan dari D’Cozie Condotel adalah luas bangunan 23.25 meter persegi, lokasinya terletak di Jalan Hassanudin, tepat di samping jalur keluar terminal Blok M. Lokasi sangat strategis dimana hanya 1 menit dari busway Blok M, hanya 2 menit dari Blok M dengan harga Rp. 565 juta.

Jika harga apartemen di daerah Blok M adalah Rp. 18 juta/meter, maka harga condotel adalah Rp. 25 juta/meter.

Mari kita berhitung. Luas bangunan condotel 23.25 x Rp. 25 juta/meter = Rp. 581.25 juta. Masih ingat berapa harga D’Cozie Condotel? Harganya cuma Rp. 565 juta. Kita mendapatkan Rp. 16.25 juta lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran kita bisa mendapatkan condotel dengan jaminan rental guarantee sebesar 10% per tahun selama 2 tahun, bebas biaya maintenance, fully furnish, berlokasi strategis dan bersertifikat strata title.

Segera ambil kesempatan ini karena hanya ada 3 (tiga) unit saja. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Semanggi Property di 021 3379 6750 dan 0812 1830 4626.

3 Balasan ke Menghitung Harga Properti

  1. […] merupakan bisnis yang sangat menarik karena bisnis ini tidak akan habis oleh waktu. Setiap tahun, harga property mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bahkan jauh lebih menarik dari bunga […]

  2. […] satu syarat menjadi broker properti adalah harus bisa menghitung harga properti dan mensimulasikan KPR, berapa cicilan per bulan yang harus dibayarkan konsumen jika […]

  3. […] paling sederhana meningkatkan nilai appraisal properti adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Jika Anda mempunyai modal lebih bisa melakukan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: